Jumat, 18 Januari 2013

Cara melatih hamster,gerbil,tikus



Halooo blogger ketemu lagi kita disini. kali ini kita akan membahas tentang hewan peliharaan. Anda pasti punya hewan peliharaan kan? hewan peliharaan memang bisa membuat kita bebas dari stres, insyaallah. kali ini saya akan membahas hewan peliharaan keluarga pengerat yaitu hamster. yaa pasti anda tau hamster kan hewan kecil yang lucu dan yang murah meriah ini. jika anda ingin memelihara hewan, point pertama anda harus mengetahui bagaimana cara memelihara hewan tersebut secara benar. anda bisa mencarinya di internet, majalah, koran, dll. begitu juga dengan hamster. anda harus tau point pertama tadi kalau tidak anda akan membunuh mereka secara perlahan lahan bukan merawatnya. sekarang saya akan membahas bagaimana cara melatih hamster.tapi saya tidak mempunyai hamster tapi saya mempunyai seeor Fat Tailed Gerbil. jika anda bingung apa itu Fat Tailed Gerbil anda bisa melihat nya disini dan untuk info mengenai Fat Tailed Gerbil bisa anda lihat disini. ok saya akan mempersembahkan sebuah video cara melatih gerbil/hamster/tikus :). cara ini juga bisa diterapkan pada hamster dan tikus peliharaan :). tips dari saya:
1. anda tidak boleh kasar kepada hamster anda. karena jika anda kasar pada hamster anda, anda akan dikira sebagai musuh bukan temannya.
2. tengoklah setiap hari hamster anda. ajaklah berbicara dan perlakukan secara halus. sambil anda mengelusnya panggilah namanya (ini wajib) agar hamster anda tahu kalau itu panggilan akrab untuknya.
3. buat lah nyaman tempat tinggal hamster anda. ini artinya anda harus menjaga kebersihan pada kandang, tempat minum, dan juga tempat makannya. jangan sampai kotor karena hamster termasuk hewan yang paling suka dengan kebersihan.
4. jangan sampai anda menyakiti hamster anda *contohnya: memegang nya dengan menjambak bulunya, berteriak secara kasar kepadanya, menakut nakutinya, dll...

jika hamster,tikus,gerbil anda sudah galak dari waktu membeli, anda bisa ikuti langkah ini:
1. ikuti 4 langkah yang ada di atas.
2. ikuti langkah langkah yang ada di blog ini!

ok itu beberapa tips menurut saya, jika menurut anda majur boleh dicoba, kalau tidak juga tak apa.
terima kasih atas kunjungannya.


0 komentar:

Posting Komentar